Putra Komedian Nick Cannon Meninggal Dunia karena Kanker Otak di Usia 5 Bulan

By Nad

nusakini.com - Internasional - Komedian Nick Cannon sedang berduka atas kepergian putranya yang baru berusia lima bulan.

Pada hari Selasa (7/12), mantan suami Mariah Carey ini mengumumkan kematian anaknya bersama model Alyssa Scott, Zen, setelah ia berjuang melawan kanker otak.

"Aku memiliki banyak hal yang ingin ku sampaikan," katanya di awal acara The Nick Cannon Show. "Aku belum memberitahu hal ini ke siapapun, bahkan ke kru. Akhir pekan-ku sangatlah sulit."

Nick yang berusia 41 tahun, kemudian menunjukkan foto anaknya Zen, sebelum ia menangis. "Sebelum acara ini dimulai pada musim panas lalu, Zen lahir di bulan Juni," lanjutnya. "Hari itu adalah hari yang baik, kalian semua tahu aku punya banyak anak, dan Zen adalah yang termuda. Aku sangat senang (dengan kehadirannya)."

Nick Cannon memiliki tujuh anak dari empat wanita yang berbeda.

Ia kemudian menceritakan pada bulan-bulan pertama putranya tersebut, ia menyadari Zen seperti mengidap sinusitis, dan memiliki "suara napas yang berbeda". Nick juga mengatakan ia menyadari ukuran kepala Zen cukup besar, namun mengaku tidak terlalu memikirkannya karena enam anak lainnya juga memiliki kepala seperti itu.

Ia lalu membawa putranya ke dokter untuk memeriksa pernapasan dan sinusnya, dan dokter menemukan adanya tumor ganas di kepala Zen yang harus dioperasi.

Setelah operasi, Zen sempat baik-baik saja dan kembali bermain dengan saudara-saudaranya. Namun proses penyebaran tumor semakin cepat pada masa Thanksgiving.

Nick mengaku pasrah dan memilih untuk menghabiskan akhir minggu dengan Zen. Pada hari Minggu (5/12), mereka mengunjungi pantai, di mana Nick menggendong putranya itu "untuk terakhir kalinya".